Sabtu, 13 Juni 2015

Kuliah? Nyontek aja

malam minggu nih sob, pada ngapin nih?
ada yg sendirian, ada yg nonton bola, ada yg main, ada juga yg mesuk wkk

gue mau ngucapin selamat #harimantansedunia , terima kasih kalian barisan para mantan dan semua yang pergi tanpa sempat aku miliki. bacanya ga usah sambil nyanyi juga, coeg! wkk
hari ini gue mau cerita tentang perkuliahan gue sampai saat ini. gak ada yg spesial sih, gak ada yg luar biasa juga. tapi ya kali aja nanti ada mahasiswa yg ngikutin jejak gue wkk

sebagai anak kuliahan, gue ga terlalu banyak masalah di kampus. cuma kadang ngerasa kalo gue belajar sama bocah aja, karena gue belajar sama orang-orang yg 2-4 taun lebih muda daripada gue. tapi ya ga masalah karena gue bisa beradaptasi, dan anggep semuanya kayak ade gue sendiri.
untuk soal temen, gue punya beberapa temen yg selalu bisa bikin ketawa dikampus. ada juga beberapa temen cw yg cantik juga pinter. ya orang-orang itulah yg bikin gue semangat, gue ga boleh kalah sama yg muda. masalah mata kuliah,

sampe sekarang sih belom nemu masalah yg berarti ya, tapi pas semester satu dapet lawan yg lumayan, yakni akuntansi, padahal cuma dasarnya doang tapi bener-bener tangguh. dikelas, bisa dibilang gue mahasiswa yg biasa aja. ga pinter dan ga terlalu aktif. mungkin gue satu-satunya mahasiswa yg jago nyontek. karena setiap uts atau gak uas, biasanya gue udah nyiapin 3 senjata utama gue.

pertama, bocoran soal. soal untuk uts dan uas biasanya itu 90 soal yg di random jadi 30 soal. biasanya sih gue dapet bocoran 15-25 soal, gue ketik ulang di ms word, gue jawab sekalian buat belajar, terus dibuka deh pas ulangan ahahahah. jadi sebenernya gak terlalu bisa di andelin, tapi ya lumayanlah buat presentasi keberhasilan gue.
kedua, slide modul. kalo soalnya gak sama kayak yg di bocoran, biasanya gue buka slide. sebelumnya pasti gue udah ngapalin, tiap-tiap materi adanya di pertemuan berapa. kalo gue lupa, ya terpaksa gue harus nyari satu per satu di tiap pertemuan.
ketiga dan ini yg terakhir, om gugel. kalo dua cara di atas ga berhasil, gue lgsg buka google dari hape. ini cara alternatif meskipun kurang akurat.

Kalo orang pinter dikelas gue, misalkan kapasitas otaknya 16gb, bisa dibilang kapasitas otak gue cm 1gb. gue kalo belajar susah banget masuknya, apalagi kalo disuruh ngapalin. kalo belajarnya kayak metode game, baru deh gue semangat. tapi, karena memori internal gue cm 1gb, gue punya slide dan gugel, anggep aja itu memori eksternal gue senilai 64gb wkk


udahan dulu deh ya, mau nonton bola soalnya. yg lg mesum, silahkan aja dilanjutkan. ahahahahah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar